12.09.2013

APA ITU PPC?

Apa itu PPC????
Tentu kita pernah mendengar kata atau singkatan kata PPC. tentu kita juga tidak asing dengan singkatan kata PPC tersebut. seakan kata itu tidak asing ditelinga kita bagi para BLogger.
Namun beda bagi para pemula didunia internet dan para pelajar ilmu baru hal ini mungkin menjadi pelajaran pertama dan ilmu tambahan baginya.
Anda termasuk yang mana? hal ini saya tidak perlu tahu, karena Anda sendirilah yang tahu mengenai pengetahuan yang telah diketahui.

Namun dalam hal ini saya akan sedikit menjelaskan tentang PPC sejauh pengetahuan kami.
Kata PPC adalah singkatan dari kata Pay Per Click.
Pay = kata Payment  dari bahasa inggris yang artinya pembayaran.
Per = itu adalah jeda perbuatan sesuatu atau setiap yang telah dilakukan.
Click = merupakan bahasa popular dalam komputer. yaitu penekanan jari telunjuk oleh tangan seseorang pada mouse komputer/ PC yang diarahkan pada target tertentu.
Dalam hal ini adalah terjadi Click yang ditargetkan dan mengarah kepada suatu halaman tertentu di internet.

Sehingga dengan kata lain PPC dapat diartikan sebagai sesuatu yang dilakukan oleh sesorang di dunia internet dengan melakukan Click link atau Icon tertentu yang mengarah ke suatu halaman situs pemasang iklan dan akan mendapatkan pembayaran atas hitungan CLICK yang didapatkannya sebesar perjanjian pihak-pihak tersebut.
Dalam hal ini ada beberapa pihak yang terlibat hubungan tersebut, yaitu :
1. Vendor pemasangan iklan, yakni pihak yang menawarkan jasa atau memiliki tempat penampungan untuk pemasangan iklan dari orang, lembaga atau perusahaan dengan imbalan jumlah tertentu sesuai perjanjian.
2. Pemasang Iklan, yakni yang disebut dalam bahasa popularnya ADVERTISER. yakni pihak yang bersedia membayar atas iklan yang mau dipasang.
3. Pemilik jasa marketing atau pemasar yang menjadi tempat - tempat pemasangan iklan ditempatnya. atau bahasa popularnya disebut PUBLISHER. yakni mereka yang memiliki tempat (dalam hal ini adalah Situs atau Blog) untuk ditempatkan iklan dan bersedia untuk bekerjasama dengan perjanjian imbalan jumlah tertentu untuk setiap click iklan yang didapat dari situs atau blognya.

Sobat cukup disini dulu untuk pembahasan apa itu PPC, semoga bisa bermanfaat.

3 komentar:

  1. kalau perbedaannya dg CPM apa gan PPC itu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bedanya pada system perjanjian pembayaran saja. PPC dibayar setiap ada click masuk. CPM dibayar walaupun tidak diklick iklannya. ditampilkan saja sudah cukup dihitung.

      Hapus

Silahkan Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan.
Jaga Etika Berkomentar di Blog Dofollow ini.
Terima Kasih Sudah Berkunjung dan Berkomentar disini.